Definisi Kemasan
Kemasan
adalah salah satu bidang dalam Desain Komunikasi Visual yang mempunyai banyak
tuntutan khusus karena fungsinya yang langsung berhadapan dengan konsumen,
antara lain tuntutan teknis, kreatif, komunikatif dan pemasaran yang harus
diwujudkan ke dalam bahasa visual. Sebagai seorang desainer komunikasi visual,
hal ini merupakan suatu tantangan karena selain dituntut untuk dapat menyajikan
sebuah (desain) kemasan yang estetis, kita juga dituntut untuk memaksimalkan
daya tarik kemasan untuk dapat menang dalam pertarungan untuk menghadapi
produk-produk pesaing. Tantangan yang lain adalah klien tidak hanya
mengharapkan peningkatan penjualan tetapi juga agar konsumennya tetap setia
menggunakan produknya (Cenadi, 2000).
Fungsi utama pengemasan adalah
untuk melindungi produk dari kerusakan oleh unsure-unsur perusak dari luar.
Kerusakan bahan/produk yang disebabkan oleh unsur-unsur perusak dari dalam
produk, tetapi tidak dilakukan hanya dengan pengemasan kecuali dengan
mengkombinasikannya dengan perlakuan tertentu (Triyono, 2000).
Jenis Kemasan
1 Kemasan Plastik
2 Kemasan Kaleng
3 Kemasan Kaca
4 Kemasan Styrofoam
poetraempeloe.blogspot.com
untuk melihat selengkapnya silahkan download file dengan mengklik link di bawah ini..,
http://www.mediafire.com/?nf5nk77k3fz4yq5
http://www.ziddu.com/download/19578481/jenis_jeniskemasanyangcocokuntukprodukperikanan.docx.html |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
jangan lupa tinggalkan komentar tentang blog ini..,